Pemain Bola

Pemain sepak bola dunia identik dengan kemewahan dan juga bergelimangan harta karena ada beberapa diantarannya yang menjadi miskin karena bangkrut.

 

4 Pemain Sepak Bola yang Jatuh Bangkrut

 

Pemain sepak bola dunia selalu identik dengan kekayaan dan juga harta yang bergelimangan sehingga mampu membeli rumah mewah dan juga mobil sport mewah. Namun hal itu tidak selalu terlihat oleh publik karena ada beberapa pemain dunia yang justru mengalami kebangkrutan hingga dinyatakan jatuh miskin.

 

Daftar Pemain Sepak Bola yang Jatuh Miskin

 

Tidak sedikit pemain sepak bola yang sangat kaya dan memiliki kekayaan yang besar, namun ada pula yang harus mengalami kemiskinan sejak jatuh bangkrut diantarannya:

 

  • Celestine Babayaro

Babayaro justru dikenl sebagai pemain Afrika yang sangat sukses berlaga di Liga Inggris bersama dengan Chelsea dan juga Newcastle United. Bahkan kontraknya hampir menyentuh angka 45 poundsterling atau sekitar Ro 631 miliar setiap minggunya. Namun kariurnya mulai berada di ujung tanduk sejak kontraknya berakhir dengan La Galaxy dan Portsmouth juga tidak mau mengontraknya di tahun 2008. Setelah pensiun dari dunia olahraga, Babayaro dinyatakan bangkrut pada tahun 2011.

  • Bradley Friedel

Friedel adalah seorang kiper terbaik yang pernah membela tim Tottenham Hotspusr. Pernah juga dirinya menjajal tim lain seperti Liverpool, Balckburn Rovers, Galatasaray dan Aston Villa. Namun sekitar tahun  2011 setelah karirnya tidak gemilang, dirinya dinyatakan bangkrut dan rumahnya yang terletk di Amerika Serikat harus disita oleh pihak bank.

  • Lee Hendrie

Mantan pemain Inggris yang pernah bergabung dengan Blackburn Rovers ini dinyatakan bangkrut pada bulan Desember tahun 2011. Hendrie harus mengalami kegagalan dalam pernikahannya dan sebagian besar kekayaan milknya diambila alih. Mernuju jurang kebangkrutan, Hendrie pernah mencoba untuk bunuh diri sebanyak dua kali.

  • Chris Sutton

Pesepakbola internasional terkenal Chris Sutton adalah pemain yang sangat mumpuni dan pernah bermain untuk beberapa tim berbeda seperti Norwich City, Birmingham, Aston Villa, Celtic, dan juga Chelsea. Namun berita mengejutkan terjadi kala media mengatakan dirinya bangjrut di tahun 2014 silam. Tak ada yang mempercayai ini awalnya karena Sutton pernah memegang rekor pemain termahal sekitar 70 miliar rupiah.

 

Dengan mengetahui beberapa pemain sepak bola yang mengalami bangkrut hingga jatuh miskin, maka Anda bisa menyadari jika tidak semua pemain memilikim kehidupan mewah.