Bola Sbobet

Tidak ada yang mengetahui usia seseorang termasuk juga para pemain sepak bola, bahkan ada beberapa pemain yang meninggal langsung di atas lapangan.

3 Pemain Sepak Bola yang Meninggal di Lapangan

Tidak ada orang yang mengetahui kapan dirinya akan meninggal dan bagaiman cara mereka meninggal termasuk juga dengan pemain sepak bola. Meski stamina kuatĀ  karena selalu berolahraga, namun jika sudah ajalnya, maut juga akan menjemput. Bahkan ada beberapa pemain yang harus meregang nyawa ketika sedang menjalani laga pertandingan.

 

Pemain Sepak Bola Dunia yang Meregang Nyawa di Lapangan

Untuk mengenang pemain yang telah meninggal, kadang pemain sepak bola mengenakan pita hitam di lengannya dan berikut ini nama pemain yang meninggal di atas lapangan:

  • Thomas Blackstock

Pada tahun 1907 silam, pemain Manchester united yang bernama Thomas Blackstock meninggal dunia ketika melawan St. Halens. Ketika sedang berlari di lapangan, tiba-tiba pemain ini ajtuh ke atas tanah setelah melakukan heading dan tidak sadarkan diri lagi. Blackstock juga sempat dibawa menuju ruang ganti pemain namun ternyata telah dinyatakan tewas. Setelah dilakukan otpsi, pihak medis menyatakan jika Blackstock meninggal secara alami. Namun rekan setimnya Frank Buckley yang menjadi saksi ketika melihat temannya terjatuh yakin jika Blackstock terkena serangan jantung.

  • John Thomson

Kiper Glasgow Celtics ini masih berusia 22 tahun ketika dirinya meninggal. Thomson adalah seorang kiper yang menjaga gawang Celtic kala sedang berhadapan dengan Rangers. Thomson harus tewas setelah berbenturan keras dengan pemain Rangers yang bernama Sam English. Kepalanya harus menghantam lutut sehingga membuat terjadinya keretakan di tempurung kepala atau tengkorak dan syaraf otak kanan terputus.

  • Hrvoje Custic

Custic adalah pemain muda Kroasia yang disebut-sebut sebagai pemain masa depan yang mampu mengembangkan Kroaasia untuk bersaing dengan negara lainnya. Custic sendri juga memiliki banyak sekali pendukung karena keahliannya dalam mengolah bola. Namun di usianya yang masih sangat muda yaitu 24 tahun, dirinya harus meregang nyawa karena mengalami kecelakaan ketika bermain membela timnya HNK Cabalia. Setalah membentur tembok dengan keras, Custic menderita luka parah pada bagian kepala. Semapat dirawat cukup lama di rumah sakit, namun pada tahun 2009, Custic meninggal dunia.

 

Semoga informasi mengenai para pemain sepak bola dunia yang meninggal dunia ketika bermain di atas lapangan mampu menambah pengetahuan Anda jika pemain bola juga tidak lepas dari resiko.